Scroll to Top

Al Nakbah Tournament: Prediksi Timnas Indonesia vs Kurdistan

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 19 May 2012

Timnas Indonesia

Setelah memetik kemenangan di partai pertama, Sabtu ini 19 Mei 2012 Timnas Indonesia akan meladeni Kurdistan untuk menentukan juara grup sekaligus tim yang akan melaju secara otomatis ke semifinal Al Nakbah International Tournament. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini juga akan disiarkan secara langsung oleh RCTI mulai pukul 22.00 WIB.

Kurdistan yang pada partai pertama berhasil menekuk Mauritania dengan skor 3-1, sepertinya akan mati-matian untuk mengamankan tiket ke babak semifinal. Memang sebagai calon lawan dari timnas Indonesia, Kurdistan masih terlalu asing.

Negara yang tidak tercatat di FIFA ini, berada dalam naungan New Federation Board yaitu suatu federasi yang menaungi negara-negara yang tidak berafiliasi dengan FIFA.

Namun prestasi Kurdistan sebagai tim tidak bisa dianggap remeh, mereka pernah meraih posisi ke-4 Piala Dunia yang digelar oleh New Federation Board tahun 2008.

Di lain pihak, timnas Indonesia berusaha meraih kemenangan di laga terakhirnya kali ini dalam penyisihan grup. Kalah dalam selisih gol, memaksa Tim Garuda wajib memenangkan pertandingan saat menghadapi Kurdistan.

Kemungkinan besar pelatih Nil Maizar akan memprioritaskan para pemain yang tidak diturunkan di pertandingan pertama guna memaksimalkan stamina pemain. Mengingat Kurdistan sebagai lawan Indonesia kali ini, mendapatkan keuntungan yaitu jeda waktu istirahat yang lebih lama.

Satu hal yang mungkin masih menjadi senjata mematikan adalah serangan balik cepat. Namun masih lemahnya komunikasi lini pertahanan Indonesia, menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi pelatih Nil Maizar.

Head to head Indonesia Vs Kurdistan

  • Belum ada pertemuan

Pertandingan terakhir Indonesia di Turnamen Al-Nakbah

  • 17 Mei 201 Indonesia Vs Mauritania Skor 2-0

Pertandingan terakhir Kurdistan di Turnamen Al-Nakbah

  • 15 Mei 2012 Mauritania Vs Kurdistan Skor 1-3

Prediksi susunan pemain Indonesia

  • Wahyu Tri Nugroho, Slamet Nur Cahyo, Wahyu Wiji Astanto, Hamdi Ramdhan, Novan Setya Sasongko, Okto, Yosua Pahabol, Irfan Bachdim, Hendra Adi Bayauw, Tibo, Samsul Arif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda