Scroll to Top

Facebook Tambah Fitur Kontrol Notifikasi

By Ditya / Published on Saturday, 19 May 2012

Facebook Notifications

Ditengah ramainya pemberitaan mengenai IPO (Initial Public Offering) Facebook, ternyata situs jejaring sosial ini diam-diam menambah fitur baru, apakah itu?

Raksasa jejaring sosial tersebut telah menambahkan sebuah fitur kecil untuk memudahkan mematikan notifikasi tertentu sesuai keinginan pengguna.

Facebook memang melakukan banyak perubahan dan inovasi, sebut saja fitur Pay to Promote Post, layanan file sharing dan terakhir adalah perombakan tampilan Facebook mobile yang kini menjadi mirip Instagram.

Seperti yang dikutip dari The Verge, raksasa jejaring sosial ini juga mengakuisisi berbagai layanan foto populer seperti Instagram dan Lightbox.

Kini giliran notifikasi yang mendapatkan pembaharuan dari Facebook. Fitur ini berfungsi untuk mematikan notifikasi yang berasal dari aplikasi atau notifikasi lainnya yang digunakan pengguna,

Sekarang jika pengguna mengklik notifikasi, maka akan muncul tombol silang “X” ketika pengguna memeriksa daftar notifikasi yang muncul di akunnnya.

Ketika pengguna mengklik tombol silang atau “X” maka akan muncul pilihan untuk mematikan notifikasi lebih lanjut dari aplikasi, game, acara atau komentar yang diikuti pengguna.

Sebelumnya, pengguna dapat mematikan notifikasi lebih lanjut dari aplikasi, acara tau komentar dengan mengubah pengaturan umum atau mengklik tombol berhenti di posting yang dimaksud.

Hal ini cukup bermanfaat bagi pengguna yang tidak senang menerima banyak notifikasi dan malas jika harus mematikan melalui halaman posting yang diikuti pengguna.

Cara baru untuk mematikan notifikasi ini cukup mudah dan singkat, pengguna dapat mematikan pemeritahuan atau notifikasi tanpa harus menuju ke halaman posting.

“Memodernisasi user interface dan menambahkan fitur baru yang akan membantu pengguna agar lebih mudah mengatur notifikasi mereka,” kata Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda