Scroll to Top

Ini Vitamin yang Wanita Butuhkan Agar Cantik dan Sehat

By C Novita / Published on Saturday, 19 May 2012

Vitamin untuk wanita

Wanita dan pria berbeda kebutuhan vitamin dan mineralnya. Untuk menjadi tetap sehat dan cantik, maka berikut ini adalah vitamin dan mineral yang harus selalu dipenuhi oleh wanita;

  • Kalsium. Wanita rentan mengidap osteoporosis. Karena itu pemenuhan kebutuhan kalsium harus mencapai 1.000 ml per hari. Kalsium pun terbukti mampu mencegah sindrom menstruasi dan kanker payudara.
  • Asam Folat. Ini merupakan salah satu jenis vitamin B yang penting untuk wanita. Asam folat digunakan untuk membentuk sel tubuh, sangat diperlukan bagi wanita hamil agar bayi tak lahir cacat. Sumbernya dari sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, serta gandum.
  • Zat besi. Mineral yang satu ini adalah zat yang membuat darah mampu mengantar oksigen ke seluruh tubuh. Ini sangat diperlukan wanita terutama saat menstruasi, agar tak mudah lelah.
  • Omega 3. Zat ini banyak terdapat di ikan-ikanan, dan sangat bermanfaat untuk mencegah penumpukan kolesterol jahat. Ia mencegah sakit jantung, dan menurunkan tekanan darah. Omega 3 juga baik untuk otak, agar wanita tidak cepat menjadi pikun.
  • Vitamin D. Kulit dan tulang yang sehat tentu sangat didambakan oleh wanita. Dan vitamin D dapat mewujudkannya dengan membantu tubuh menyerap kalsium yang dikonsumsi. Sumbernya selain dari sereal, kacang-kacangan, juga dari sinar matahari pagi antara pukul 7-8.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda