Scroll to Top

Facebook Lebih ‘Mahal’ Daripada Disney dan McDonald’s

By Melissa / Published on Saturday, 19 May 2012

Meski belum genap berusia 10 tahun, nilai perusahaan Facebook pasca go public sungguh luar biasa. Kini layanan jejaring sosial terpopuler di dunia ini memiliki harga sebesar US$105.19 milyar.

Facebook hanya berbeda tipis di bawah perusahaan minuman ringan PepsiCo yang memiliki nilai US$106.5 milyar.

Facebook memang masih kalah dibandingkan dengan beberapa perusahaan besar lainnya seperti Coca-cola yang bernilai US$167 milyar atau Wal-Mart dengan nilai US$212 milyar.

Bahkan di kalangan perusahaan teknologi lainnya, Facebook masih di bawah Google yang bernilai US$196 milyar, Microsoft dengan nilai $246 milyar dan Apple seharga $496 milyar.

Meski begitu, Facebook adalah perusahaan layanan jejaring sosial pertama dalam sejarah yang mencetak nilai IPO terbesar.

Dengan rekor fantastis ini, Facebook juga mengalahkan nilai berbagai perusahaan besar lainnya seperti:

  • McDonald’s: US$91 milyar
  • Amazon: US$96 milyar
  • Disney: US$78 milyar
  • Visa: US$92 milyar
  • Volkswagen: US$70 milyar

Di tengah hiruk-pikuk Facebook yang telah go public, banyak pihak yang berspekulasi bahwa Facebook tidak lagi nyaman untuk digunakan terutama karena masalah privasi dan iklan.

Tentunya kekhawatiran para pengguna ini merupakan tantangan baru untuk Facebook. Akankah Facebook jatuh terpuruk, atau justru makin berjaya?

(via Mashable)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda