Scroll to Top

Bursa Transfer Liga Spanyol: Malaga Memburu Edin Dzeko dan Emmanuel Adebayor

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 19 May 2012

Malaga

Malaga yang sukses menduduki peringkat empat di klasemen akhir Liga Spanyol musim 2011-12, dalam bursa transfer mendatang, kemungkinan membidik Edin Dzeko dan Emmanuel Adebayor (Manchester City).

Akhir gilang-gemilang tengah dirasakan klub Andalusia. Malaga, dengan berbekal pemain berpengalaman, sukses meraih tiket ke Liga Champions. Meskipun harus memulai turnamen dari babak play-off, pasukan Manuel Pellegrini tidak mau surut dalam merombak skuad.

Bicara kekuatan, klub kaya baru di Liga Spanyol ini memang minus dalam urusan pemain depan. Musim ini, Ruud Van Nistelrooy dan Salomon Rondon tak mampu menunjukkan kesuburan berarti.  Ruudje yang pensiun pada 15 Mei lalu, hanya mencetak 5 gol di semua kompetisi.

Sementara, Rondon yang asal Venezuela, hanya menuai 11 gol. Jumlah yang kurang jika melihat lini tengah Malaga yang begitu kaya dengan gelandang-gelandang berotak cerdas seperti Santi Cazorla dan Isco.

Emmanuel Adebayor
Emmanuel Adebayor

Dengan keadaan harus menjalani takdir di Liga Champions, Liga Spanyol, dan Copa del Rey, Syekh Al-Thani harus berani memburu penyerang-penyerang andal dunia.

Tak salah kalau kemudian Malaga dihubung-hubungkan dengan Emmanuel Adebayor dan Edin Dzeko.

Adebayor yang musim ini dipinjamkan ke Tottenham Hotspur, masih tetap menunjukkan ketajamannya. 18 gol dari 36 penampilan sudah disarangkan oleh mantan pemain Arsenal.

Keberadaannya yang ada di luar jalur Manchester City, akan memudahkan Malaga dalam memburu pemain ini.

Toh, Adebayor masih berusia emas, 28 tahun. Cukup waktu untuknya memberikan dampak menakutkan bagi lawan-lawan klub La Rosaleda.

Keuntungan lain, Adebayor pernah merasakan gairah Liga Spanyol ketika dipinjam Real Madrid pada pertengahan hingga akhir musim 10-11.

Edin Dzeko
Edin Dzeko

Sedikit berbeda dengan Adebayor, Edin Dzeko masih merupakan pemain vital bagi Manchester City.

Meskipun kering kerontang di pertengahan kompetisi, Dzeko menjadi aktor penting bagi gelar juara Premier League musim ini bagi The Citizens.

Hambatan utama dalam merekrut kedua pemain, bukan berasal dari Manchester City.

Melainkan dari Manuel Pellegrini, sang pelatih Malaga yang begitu berhati-hati. Sudah bukan rahasia lagi kalau pelatih asal Chili tak ingin ada kesenjangan ekonomi terlalu besar yang bisa membakar ruang ganti Malaga.

Namun, sejak awal, Pellegrini memang sudah mengisyaratkan, akan ada satu penyerang kualitas utama yang menggantikan sosok Ruud Van Nistelrooy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda