Scroll to Top

Hilangkan Dendam di Danau Dendam Tak Sudah

By C Novita / Published on Saturday, 19 May 2012

Dendam Tak Sudah

Mendengar nama danau Dendam Tak Sudah sekilas, pasti membuat orang mengernyitkan kening. Memang seram dan agak aneh, tapi itu hanya nama belaka.

Pemandangan yang tersaji di danau yang letaknya di Bengkulu Utara ini bertolak belakang dengan namanya yang seram, dan tak akan menimbulkan dendam karena mengunjunginya.

Asal-usul nama danau Dendam Tak Sudah berasal dari legenda dua orang kekasih yang menceburkan diri ke dalam danau itu. Konon, mereka sedang dalam keadaan marah dan dendam, sebab hubungannya tak direstui.

Luas danau tersebut sekitar 577 hektar, dan menjadi bagian dari beberapa kecamatan di kawasan Bengkulu Utara.

Terdapat sebuah cagar alam di wilayah sekitar danau, dan ada beberapa jenis flora langka yang tumbuh di sana. Salah satunya adalah Anggrek Pensil. Fauna langka pun ada beberapa jenis, misalnya lutung, babi hutan, dan kera ekor panjang.

Anda yang menyukai wisata kuliner, di beberapa bagian tepi danau dapat dijumpai warung makan yang menjajakan hidangan berupa ikan khas danau Dendam Tak Sudah.

Akses menuju ke lokasi wisata terseebut pun tak sulit. Banyak angkutan umum yang rutenya melewati daerah itu. Atau jika membawa kendaraan sendiri, jarak danau Dendam Tak Sudah dari kota Bengkulu hanya sekitar 30 menit perjalanan saja.

Jadi, silahkan hilangkan dendam ke danau Dendam Tak Sudah, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda