Scroll to Top

Hasil ISL: Deltras Sidoarjo Vs Persisam Samarinda 1-3

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 19 May 2012

Persisam

Pertandingan Indonesia Super League (ISL) Sabtu 19 Mei 2012 antara Deltras Sidoarjo Vs Persisam Samarinda, akhirnya dimenangkan tim tamu dengan skor 1-3. Persisam mampu mengalahkan Deltras, meskipun hanya bermain dengan 10 orang di sisa 40 menit akhir babak kedua.

Babak pertama berjalan, tuan rumah langsung tampil menyerang. Enam menit berselang, umpan James Koko Lomell coba dimanfaatkan Sugiarto. Hanya saja tembakan Sugiarto melenceng dari gawang Persisam.

Keasyikan menyerang, The Lobster harus kecolongan di menit ke 22. Tendangan keras Srdan Lopicic tak mampu dibendung penjaga gawang tuan rumah. Kedudukan 1-0 bertahan untuk Persisam hingga turun minum.

Tertinggal 1 gol, Deltras coba bangkit di awal babak kedua. Sayangnya, peluang Budi mampu digagalkan Agung Prasetyo yang memang bermain cukup apik pada malam hari ini.

Menit ke 51, Persisam harus bermain dengan 10 orang setelah Muhammad Roby mendapatkan kartu kuning kedua karena menjatuhkan Sugiarto.

Kekurangan pemain di lini pertahanan, membuat pertahanan kokoh Persisam mampu di jebol tuan rumah. Menit ke-55 Luc Owona Zoa yang coba menghalau bola, malah masuk ke dalam gawang sendiri. Kedudukan imbang 1-1.

Merasa unggul 1 pemain, Deltras semakin percaya diri untuk bermain terbuka. Sayangnya tuan rumah harus kembali kecolongan. Lopicic di menit ke 68 berhasil melepaskan tendangan keras yang merobek jala Deltras, 2-1 Persisam memimpin.

Menit ke-86 Deltras kembali harus menerima kenyataan gawangnya kemasukan. Kali ini Jerry Karpeh yang berhasil mencuri bola, dengan tenang memasukan bola ke gawang yang kosong.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, kedudukan tetap 3-1 untuk keunggulan Persisam. Kemenangan ini membuat Persisam mendapatkan tambahan 3 poin, sebaliknya Deltras harus puas berada di papan bawah klasemen sementara ISL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda