Scroll to Top

4 Saran Menghindari Make-Up Berlebihan

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 20 May 2012

berias diri

Siapa pun wanita menginginkan menjadi wanita cantik. Tidak sedikit dari mereka yang lantas memakai berbagai jenis kosmetik untuk meningkatkan penampilan. Tapi, tidak sedikit pula yang justru terlihat kurang sesuai antara wajah dengan kosmetik yang dikenakan. Bukan cantik yang didapatkan, justru bisa jadi bahan tertawaan.

Memakai kosmetik pun ada aturannya. Kalau Anda menjadi “pecandu” dari berbagai alat kosmetika, sebaiknya perhatikan tips berikut:

  • Untuk foundation, sebaiknya tidak mengenakannya dengan tebal. Anda akan telihat seperti memakai topeng jika melakukannya. Sebaiknya, gunakan secara tipis dan biarkan cahaya di sekitar Anda yang membantu memancarkan aura kecantikan kulit Anda. Sesuaikan tebal tipis foundation dengan warna kulit wajah dan leher agar terjadi keseimbangan warna.
  • Hindari menggunakan maskara secara berlebihan. Maskara tebal membuat area sekitar mata seperti daun plastik. Gunakan seperlunya saja.
  • Sebaiknya menggunakan lipstik dengan warna yang lebih ringan. Warna merah merekah membuat bibir justru terlihat menor dan kurang menarik. Warna yang lebih ringan akan membantu pancaran kecantikan pada wajah Anda.
  • Saran untuk semua bentuk pemakaian kosmetik adalah dipakai secara ringan. Berdandan dan berias dengan kosmetik pada taraf ringan akan membuat Anda menjadi tampak menakjubkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda