Scroll to Top

Microsoft : Windows Phone Kalahkan iPhone Di China

By Ditya / Published on Sunday, 20 May 2012

Windows Phone 7

Menurut seorang petinggi Microsoft pada hari Sabtu kemarin (19/05/2012), Windows Phone telah mengalahkan iPhone di China.

Seperti yang dikutip dari VR-Zone, sebelumnya sempat diberitakan bahwa iPhone memang kurang laris di China karena berbagai macam faktor.

Saat ini, ponsel yang menggunakan sistem operasi Windows Phone memang bisa dikatakan belum bisa bersaing dengan Android maupun iOS, namun Microsoft akan memperbaiki ini dengan Windows Phone 8.

Menurut Michel van der Bell, COO Greater China Region dari Microsoft mengatakan bahwa Windows Phone telah memiliki pangsa pasar hingga 7 persen di China, sedangkan iPhone hanya 6%.

Jika hal ini benar, maka iPhone mengalami penurunan penjualan yang signifikan di China. Pada bulan Juli-September 2011, Pangsa Pasar iPhone mencapai 10,4%.

Pangsa pasar iPhone menurun ke 7,5% pada bulan Oktober-Desember 2011 dan kini makin turun lagi dengan hanya 6 persen pangsa pasar.

Van der Bell berharap agar pangsa pasar Windows Phone terus berkembang di China dan menyatakan bahwa Smartphone berbasis Windows Phone sangat cocok untuk pasar China.

Microsoft mungkin senang telah mengalahkan iPhone namun hal ini bukan berarti Microsoft dapat dengan mudah mendominasi pasar Smartphone China, karena di negara dengan penduduk terbesar itu Android berkuasa dengan 69 persen pangsa pasar.

Microsoft cukup percaya diri dengan berbagai perbaikan di Windows Phone 8 akan membuat posisi smartphone berbasis Windows Phone semakin kuat. Microsoft juga harusnya mendorong jumlah aplikasi untuk Windows phone, karena dari segi jumlah aplikasi, iOS dan Android masih terdepan.

Apple sendiri masih berusaha memperbaiki berbagai kekurangan iPhone yang dinilai kurang laris dan kurang sesuai di pasar China.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda