Scroll to Top

Bocah Berkaki Gajah, Berjuang Hidup dari Bakteri Pemakan Daging

By C Novita / Published on Sunday, 20 May 2012

Bocah kaki gajah

Seorang bocah Uganda bernama Vincent Oketch, 10, menderita pembengkakan kaki yang mencapai ukuran mengerikan, hingga dijuluki “Elephant Boy” atau Bocah Gajah.

Penderitaannya makin memuncak sebab dideteksi, kakinya itu juga terinfeksi bakteri pemakan daging yang bisa mematikan.

Ia sampai tak mampu lagi berjalan dan hanya bisa duduk di kursi rodanya sebab orangtua bocah itu tak mampu mengobatinya ke rumah sakit yang lebih lengkap peralatannya.

Sehari-hari, Vincent Oketch selalu menggunakan rok, sebab tak ada lagi celana yang bisa masuk ke kakinya yang sangat besar itu.

Dokter desa yang merawat Vincent sampai meminta bantuan internasional, sebab jika tak segera ditolong, nyawa bocah itu terancam bisa segera melayang.

Menurut ayahnya, Tito Opoya, Vincent sudah menderita kelainan tersebut sejak usianya 18 bulan. Dokter yang merawatnya mengatakan bahwa diduga bocah tersebut menderita gangguan limfatik, sekaligus kaki gajah, dan deformitas jaringan hingga membuat kakinya membengkak.

Dokter Ishak Osire, yang menolongnya, berkata bahwa bocah tersebut terancam diamputasi untuk menyelamatkan nyawanya dari komplikasi penyakit itu.

Dikutip dari Dailymail, Dokter tersebut berharap adanya bantuan dari dokter Inggris, atau negara lain yang dapat meneliti dan menyembuhkan sakit yang diderita sang bocah, sebab fasilitas di Uganda sangat minim.

Semoga saja ia segera berhasil menyembuhkan Vincent Oketch.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda