Scroll to Top

MotoGP : Mick Doohan Tidak Percaya Casey Stoner Akan Pensiun

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 20 May 2012

Mick Doohan and Casey Stoner

Kabar rencana mundurnya Casey Stoner dari ajang balap MotoGP memang menuai kontroversi. Beberapa pihak menyayangkan keputusan pembalap Australia tersebut, termasuk salah satunya legenda GP 500cc, Mick Doohan.

Pada masa jayanya, Doohan berhasil memenangkan 5 gelar juara GP 500cc dalam 5 tahun berturut-turut bersama Repsol Honda. Mirip seperti Stoner, Doohan juga merupakan pembalap asal Australia.

Mendengar bahwa suksesornya memutuskan untuk pensiun dini, Doohan berkomentar bahwa ia tidak sepenuhnya yakin itu akan terjadi. Menurutnya, Stoner sedang berada pada masa kebosanan sesaat dan ia pasti akan melewati masa-masa seperti itu.

“Akan menarik melihat apakah ia benar-benar pensiun”, tegas Doohan. “Saya akan sangat terkejut jika ia tidak mendapat tawaran dari Honda atau tim lainnya di akhir tahun ini bahwa kemudian ia tidak bisa menolak untuk tetap berada pada olahragai ini.”

“Saya tahu Honda berharap pada Casey agar dia bertahan untuk beberapa tahun. Saya tidak berpikir tawar-menawar belum selesai untuk membuatnya tetap membalap.”

“Saya rasa ia hanya merasa bosan sesaat. Semoga, ia akan segera melewati periode ini dan kita akan mendengar pengumuman bahwa ia tidak akan pensiun.”

Berbeda dengan Stoner yang memutuskan untuk mengakhiri sendiri karirnya di MotoGP, Karir Doohan berakhir ketika ia menderita cedera parah pasca GP Spanyol tahun 1999.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda