Scroll to Top

Timnas Indonesia: Kiper Wahyu Tri Nugroho Jalani Operasi di Palestina

By Aditya / Published on Monday, 21 May 2012

Wahyu Tri Nugroho

Keberhasilan Timnas Indonesia melaju ke semifinal dalam ajang Al Nakhbah International Tournament di Palestina harus dibayar mahal. Pasalnya, penjaga gawang Wahyu Tri Nugroho mengalami cidera parah saat laga melawan Kurdistan, Sabtu (19/5). Akibatnya, kiper cekatan asal Persiba Bantul itu harus menjalani operasi di rumah sakit di Ramallah, Palestina.

Di pertandingan melawan Kurdistan yang berakhir imbang 1-1 itu, Wahyu Tri Nugroho diturunkan sebagai kiper utama untuk mengawal gawang Indonesia. Namun, kepala penjaga gawang berusia 25 tahun itu terkena sodokan sepatu salah satu pemain Kurdistan sehingga membuatnya terkapar di lapangan.

Kiper yang menjadi man of the match dalam laga sebelumnya saat mengalahkan Mauritania dengan skor 2-0 itu pun segera dilarikan ke salah satu rumah sakit di Ramallah untuk memperoleh tindakan medis lebih lanjut dan harus menjalani operasi.

Dikabarkan, Wahyu Tri Nugroho saat ini sudah selesai menjalani proses operasi dan berlangsung sukses. Namun, ia dipastikan tidak bisa melanjutkan kiprahnya di Al Nakhbah International Tournament karena harus istirahat total hingga beberapa hari ke depan dan kemudian menjalani masa pemulihan.

Posisi Wahyu Tri Nugroho sendiri dalam laga melawan Kurdistan kemarin kemudian digantikan oleh Endra Prasetya. Penampilan kiper asal Persebaya Surabaya IPL itu terbilang baik sehingga tim Merah-Putih terhindar dari kekalahan meskipun kerap dibombardir para pemain lawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda