Persib Bandung - Bobotoh

Skuad Persib Bandung ternyata mendapat sambutan dari Bobotoh saat mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau. Puluhan Bobotoh yang tergabung dalam laskar Viking Distrik Pekanbaru terlihat telah menantikan kedatangan Abanda Herman dan kawan-kawan di bandara sembari menyerukan lagu-lagu dukungan untuk tim Pangeran Biru.

Kehadiran para Bobotoh ini tentu saja menjadi kejutan tersendiri bagi skuad tim Maung Bandung yang pastinya sangat mengharapkan dukungan saat melakoni laga tandang. Persib Bandung sendiri akan menghadapi tuan rumah PSPS Pekanbaru di Stadion Kuantan Singingi (Kuansing), Rabu (23/5) mendatang, dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Para Bobotoh di Pekanbaru tidak hanya melihat sekilas para pemain pujaan mereka di bandara. Maman Abdulrahman dan kawan-kawan bahkan terlihat berbincang-bincang dengan para suporter setia Persib Bandung itu.

Menurut Ketua Viking Distrik Pekanbaru, Yuki Hendro, anggota Viking Distrik Pekanbaru sudah tercatat lebih dari seratus orang. Mereka ini adalah orang-orang asal tanah Sunda yang sedang bekerja di Riau.

”Sebagian besar memang didominasi orang Sunda yang tinggal atau berada di sini karena pekerjaan,” jelas Yuki Hendro, Minggu (20/5), seperti dikutip dari Pikiran Rakyat.

Perkumpulan Bobotoh di Pekanbaru sendiri sebenarnya sudah terbentuk sejak tahun 2009 silam. Namun, baru enam bulan yang lalu mereka resmi menjadi bagian dari Viking Persib Club sebagai cabang di Pekanbaru.

”Kami baru enam bulan berdiri setelah meminta ijin kepada Viking pusat di Bandung, meskipun sejak 2009 komunitas ini sudah ada,” ujar Yuki Suhendro.

Foto: Pikiran Rakyat