Scroll to Top

Rahmad Darmawan Gembira Chelsea Juara Liga Champions

By Aditya / Published on Monday, 21 May 2012

Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan ternyata penggemar berat Chelsea. Maka tidak heran jika mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 ini turut bergembira atas keberhasilan Frank Lampard dan kawan-kawan menjuarai Liga Champions setelah membekuk Bayern Muenchen lewat drama adu penalti.

”Saya memang mengharapkan Chelsea menang,” aku Rahmad Darmawan, Minggu (20/5).

Pelatih yang kini membesut tim ISL, Pelita Jaya, ini pun larut dalam suka-cita usai menyaksikan final Liga Champions lewat layar kaca. Penegasannya sebagai fans Chelsea terlihat saat Rahmad Darmawan mengenakan jersey lama klub asal London itu dengan bertuliskan nama Gianfranco Zola, legenda hidup Italia yang pernah menjadi ikon Chelsea.

Mengenai jalannya laga yang mendebarkan semalam, Rahmad Darmawan memuji taktik pelatih Chelsea, Roberto Di Matteo, yang menerapkan strategi bertahan untuk membendung Bayern Muenchen. Menurutnya, siasat itu terbukti sukses, juga saat Chelsea berhasil menumbangkan Barcelona di semifinal.

”Permainan bertahan mereka memang menjadi pilihan pelatih. Saya bisa memahami taktik yang dimainkan Di Matteo, karena dengan seperti itu mereka bisa mengalahkan Barcelona di semifinal,” ujar Rahmad Darmawan.

Zola dan Gullit
Gianfranco Zola dan Ruud Gullit, Dua Legenda Chelsea yang Diidolakan Rahmad Darmawan

Mengenai kostum yang dikenakannya, mantan pelatih Sriwijaya FC itu mengaku memang sangat menggemari Gianfranco Zola. Selain itu, Rahmad Darmawan ternyata juga mengagumi legenda Belanda, Ruud Gullit, yang pernah pula berkiprah di Chelsea.

“Saya mendapat baju tersebut dari teman yang pernah tinggal di Inggris. Tidak hanya Zola, saya juga senang dengan Ruud Gullit yang pernah bermain untuk Chelsea,” pungkasnya.

Foto: tribunsport & thefootballasylum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda