Scroll to Top

Top Skor Sementara ISL 2012 Minggu Ini

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 21 May 2012

Keith Kayamba Gumbs

Keith Kayamba Gumbs tak lagi sendirian di puncak top skor ISL minggu ini. Mario Costas (Persela) menyamai catatan golnya. Selebihnya, dari 10 pencetak gol ISL musim ini, pemain asing (dan naturalisasi) masih begitu mendominasi. Satu-satunya pemain lokal Indonesia adalah Bambang Pamungkas dengan 14 gol.

Mario Alejandro Costas. Pria inilah yang begitu berjasa membantu Persela menjadi salah satu kuda hitam ISL musim ini. Terakhir, dua golnya memang tak mampu membawa klub Lamongan menang di kandang PSMS. Namun, di balik kekalahan 4-3 atas tuan rumah, Mario Costas kini tercatat mencetak 17 gol, sama dengan Keith Kayamba Gumbs.

Di bawah kedua pemain ini, ada nama superstar Malaysia, Safee Sali. Penyerang Pelita Jaya sudah mengemas 16 gol. Bomber yang pulang ke Persipura Jayapura, Alberto ‘Beto’ Goncalvez. Beto yang mencetak gol penalti dalam laga melawan PSPS untuk kemenangan Mutiara Hitam 2-1, sukses membukukan gol yang sama.

Rekan duet Keith Kayamba, Hilton Moreira, berada di deretan berikutnya dengan 15 gol. Mantan pemain Persib membuat Sriwijaya FC menjadi klub dengan duet tersubur sejauh ini di ISL. 32 gol yang disarangkan duet maut ini setara dengan 62,74% gol Laskar Wong Kito.

Persija

Penyerang Pelita Jaya lain, Greg Nwokolo tak mau ketinggalan. Ia membobol gawang lawan 14 kali. Berdampingan dengan Greg, ada pahlawan Indonesia dalam sepuluh tahun terakhir. Siapa lagi kalau bukan Bambang Pamungkas. Penyerang Persija yang penuh kharisma sudah mencetak 14 gol.

Herman Dzumafo yang menikmati paruh musim kedua di bumi Malang, resmi membkukan 13 gol. Ia unggul satu gol dari Osas Marvelous (PSMS), Eddie Foday Boakay (Persiwa), dan Gaston Castano (Persegres Gresik United). Khusus Gaston Castano, klub Gresik begitu beruntung mendapatkannya. Tercatat 42,85% gol mereka berasal dari penyerang maut asal Argentina ini.

10 Top Skor ISL musim ini

  • 17     Keith Kayamba Gumbs (Sriwijaya FC)
  • 17     Mario Costas (Persela)
  • 16     Safee Sali (Pelita Jaya)
  • 16     Alberto Goncalvez (Persipura)
  • 15     Hilton Moreira (Sriwijaya FC)
  • 14     Greg Nwokolo (Pelita Jaya)
  • 14     Bambang Pamungkas (Persija)
  • 13     Herman Dzumafo (PSPS/Arema)
  • 12     Gaston Castano (Persegres)
  • 12     Foday Boakay Eddie (Persiwa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda