Scroll to Top

Microsoft Luncurkan Jejaring Sosial So.cl

By Ditya / Published on Monday, 21 May 2012

Microsoft Socl

Di tengah ramainya pemberitaan mengenai IPO (Initial Public Offering) Facebook, Microsoft diam-diam meluncurkan layanan jejaring sosial andalannya, So.cl.

Seperti yang pernah diberitakan dulu, Microsoft sedang mengembangkan jejaring sosial bertema pendidikan dan kini jejaring sosial tersebut telah resmi diluncurkan dan terbuka untuk umum.

Raksasa software asal Redmond ini mengatakan bahwa jejaring sosial So.cl tidak dibuat untuk menantang Facebook, karena jejaring sosial So.cl ini lebih diarahkan pada tema pendidikan.

Proyek jejaring sosial So.cl pernah bocor ke media tahun lalu ini dirancang untuk memberikan kemampuan bagi siswa untuk berbagi di jejaring sosial dengan rekan-rekannya untuk berbagi informasi.

Seperti yang dikutip dari CNET, pengguna dapat login menggunakan akun Facebook mereka atau menggunakan Windows Live Account, setelah login, pengguna akan disuguhkan berbagai topik menarik.

“Proyek jejaring sosial So.cl yang dikembangkan FUSE lab sekarang telah terbuka untuk semua pengguna yang tertarik untuk bergabung. jejaring sosial So.cl adalah proyek penelitian eksperimental yang difokuskan pada masa depan pembelajaran, terutama untuk kaum muda,” kata perwakilan Microsoft.

“Jejaring sosial So.cl (diucapkan ‘sosial’) ini menggabungkan pencarian dan sosial untuk tujuan pembelajaran dan merupakan eksperimen terbaru dari FUSE lab,” tambahnya.

Sama seperti tombol Facebook share, jejaring sosial So.cl juga memiliki tombol serupa yang memiliki fitur bookmarklet yaitu “Share on So.cl”. Tombol ini memungkinkan pengguna berbagi halaman web pada rekan-rekannya di jejaring sosial So.cl.

Sebuah fitur yang menonjol di jejaring sosial So.cl adalah fitur “Video Parties” yang memungkinkan pengguna untuk mencari video dan menyusunnya kemudian dapat di-share dengan pengguna lain.

Microsoft juga mengatakan bahwa pengguna tidak akan otomatis memposting aktivitasnya di jejaring sosial So.cl pada pengguna lain kecuali mereka telah login dan juga teman mereka di Facebook kecuali pengguna mengundangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda