Scroll to Top

Profil Priscilla Chan, Istri Pendiri Facebook Mark Zuckerberg

By Ibnu Azis / Published on Monday, 21 May 2012

Priscilla Chan

Sabtu (19/05/12) silam, adalah moment terindah bagi wanita 27 tahun keturunan China peraih Doktor biologi Universitas California, Amerika Serikat. Ia adalah Priscilla Chan, mantan kekasih Mark Zuckerberg yang kini telah bestatus istri bos jejaring sosial semiliar umat ini.

Publik dunia khususnya Indonesia masih sangat asing dengan sosok Priscilla Chan. Wanita yang memiliki darah China ini telah sembilan tahun lebih menjalin kisah asmara dengan Mark Zuckerberg. Priscilla Chan dikenal memiliki kepribadian yang cerdas diantara teman-temannya.

Priscilla Chan menguasai sejumlah bahasa asing. Selain Inggris, ia fasih berbicara dalam Bahasa Spanyol dan China, serta dialek Kanton. Ia juga mahir dalam memasak namun bergaya hidup diet dan menyukai warna putih.

Pada tahun 2007-2008, Priscilla Chan sempat menjadi guru di sebuah Sekolah Dasar di The Harker di kelas empat dan lima untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam. Ia juga dikenal sangat akrab dengan anak-anak.

Kisah pertemuan Priscilla Chan dan Mark Zuckerberg terjalin lewat pandangan pertama tatkala mereka berjumpa di depan kamar kecil tatkala pesta ketika masih menempuh studi di Universitas Harvard.

Di laman Facebook-nya sendiri, Priscilla Chan memiliki 187 ribu lebih pelanggan. Konon Mark Zuckerberg secara khusus membuat dan ‘merawat’ akun Priscilla Chan di Facebook. Ia tidak menginzinkan nama Priscilla Chan di Facebook selain pujaan hatinya.

Meski telah bersama Mark Zukerberg selama sembilan tahun, di timeline Facebook Priscilla Chan tertulis jika Nyonya Zuckerberg ini baru berpacaran dengan Mark Zukerberg sejak 20 Maret 2011. Dengan demikian hubungan asmara mereka hanya berjalan selama 14 bulan.

Sebab, kini Priscilla Chan telah resmi menikah dengan Mark Zuckerberg pada 19 Mei 2012 lalu. Untuk lebih dekat dengan Priscilla Chan sila tengok laman Facebook-nya di tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda