Scroll to Top

Das Park Hotel, Hotel yang Terbuat dari Gorong-gorong di Austria

By C Novita / Published on Monday, 21 May 2012

Das park hotel

Das Park Hotel adalah salah satu hotel unik yang ada di dunia. Jika biasanya sebuah hotel akan menghadirkan kemewahan, maka tidak demikian dengan hotel ini.

Das Park Hotel malah menawarkan kesederhanaan pada penyewanya. Kamar-kamar hotel yang terletak di sebuah taman di Ottensheim, Austria ini terbuat dari gorong-gorong alias saluran air besar dari beton.

Gorong-gorong yang dijadikan hotel ini merupakan ide dari Andreas Strauss, dan direalisasikan tahun 2004. Dengan sedikit polesan pada dinding, juga tambahan kasur dan perabot sederhana, sebuah gorong-gorong mampu dibuat nyaman dan bernilai ekonomis.

Setiap pintu dilengkapi dengan keypad digital yang akan diberikan nomor kombinasinya jika Anda telah memesan dan membayar tagihannya secara online. Hal tersebut mencegah juga pencuri masuk kala Anda sedang tidur.

Kini, tidak hanya di Austria saja terdapat hotel gorong-gorong semacam ini, namun Jerman pun telah mengadaptasinya di daerah Essen.

Biasanya yang menyewa hotel ini merupakan para turis backpacker, atau mereka yang ingin sedikit berpetualang merasakan sensasi tidur yang berbeda. Sayangnya, hotel ini hanya buka di musim panas saja, sekitar bulan Mei hingga Oktober. Unik.

 

Sumber Unusualhoteloftheworld

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda