Scroll to Top

PSSI Djohar Arifin Husin Diragukan oleh FIFA dan AFC?

By Aditya / Published on Tuesday, 22 May 2012

PSSI FIFA

FIFA dan AFC disebut-sebut mulai meragukan posisi PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Pengprov PSSI Jawa Barat, Tony Aprilani, yang mengklaim, FIFA dan AFC sudah tahu bahwa Djohar Arifin Husin sudah kehilangan kepercayaan dari anggota PSSI.

“FIFA dan AFC sudah tahu kalau Djohar Arifin Husin sudah kehilangan kepercayaan dari para anggotanya sendiri,” sebut Tony Aprilani saat membuka kompetisi Piala Suratin 2012 di Jawa Barat, seperti dikutip dari Antara, Selasa (22/5).

Tony Aprilani juga yakin bahwa FIFA dan AFC mengakui keabsahan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI versi KPSI yang kemudian menghasilkan kepengurusan PSSI tandingan di bawah pimpinan La Nyalla Mattalitti.

“Dokumen yang dari hasil KLB sangat lengkap, dan mereka (AFC) mengakui kalau yang hadir di KLB adalah mereka yang dulu memilih Djohar Arifin Husin dalam kongres di Solo. Para anggota (PSSI) itu juga yang telah memilih Ketua Umum PSSI yang baru (La Nyalla Mattalitti, Ketua Umum PSSI Tandingan,” tandas Tony Aprilani.

Menurut Tony Aprilani yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif PSSI tandingan, FIFA menaruh perhatian terhadap adanya dua kongres PSSI, yaitu PSSI versi Djohar Arifin Husin dan PSSI versi KPSI.

“Ini yang dipertanyakan oleh FIFA, kenapa sampai terjadi ada dua kongres. Ini artinya, mereka telah melihat adanya persoalan dalam organisasi PSSI dan mereka tak hanya melihat adanya dualisme kompetisi,” paparnya.

Berdasarkan hal tersebut, Tony Aprilani cukup optimis FIFA dan AFC akan menawarkan sejumlah opsi untuk mengakhiri kisruh PSSI, termasuk dengan mengakui keberadaan PSSI tandingan hasil KLB versi KPSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda