Scroll to Top

Athletic Bilbao Merilis Video Khusus untuk Final Copa del Rey

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 22 May 2012

Athletic Bilbao

Menjelang Final Copa del Rey Sabtu (26/5) mendatang, Athletic Bilbao merilis sebuah video promosi yang melukiskan perjuangan mereka demi meraih tambahan Piala Raja.

Musim ini, Athletic Bilbao mendapatkan kegairahan yang berbeda dibanding belasan musim terakhir. Mereka sukses menapaki final di dua ajang. Copa del Rey dan Europa League. Semangat juang khas rakyat Basque yang selama ini dipertontonkan, dipadukan dengan gaya yang enak ditonton dan penguasaan bola yang mumpuni.

Hingga akhirnya, tibalah di titik ini. Tidak ada kesempatan yang lebih istimewa daripada memenangi Copa del Rey dengan menekuk Barcelona. Andai menang, Athletic bisa menambah jumlah gelar mereka di Piala Raja menjadi 24; hanya kalah satu gelar dari Barcelona (25).

Athletic Bilbao 2

Dalam video ini, terlihat betapa perjuangan keras sudah dilakukan oleh para pemain. Mulai dari Fernando Amorebieta, Iker Muniain, Fernando Llorente, Gaizka Toquero, sang kiper tangguh Gorka Iraizoz, Javi Martinez hingga Ander Herrera. Semua akan berupaya maksimal untuk mendapatkan gelar pertama dalam 28 tahun terakhir.

Markel Susaeta sendiri, pemain kunci Bilbao sepanjang musim ini, ketika dimintai pendapatnya tentang kesiapan Athletic Bilbao dalam laga ini, berkata, “Banyak fans yang sudah berbaur dengan saya. Mereka meyakinkan bahwa kami harus membawa Piala (Copa del Rey) karena sudah bertahun lamanya kami tak mendapatka; dan kini adalah saat paling tepat untuk mencapai prestasi.”

Sementara, Andoni Iraola sang kapten menegaskan bahwa Pasukan Basque berani menghadapi Barcelona. “Barcelona mungkin tim yang lebih baik daripada kami. Namun, jika kami tampil dengan kemampuan maksimal, kami yakin mampu menghadapi mereka.”

Ya, sejak memenangi gelar ganda Copa del Rey dan La Liga musim 1983-84, Athletic belum lagi menggapai gelar juara. Peringkat kedua di liga domestik, Piala Raja, dan Europa League adalah prestasi terbaik dalam 28 tahun terakhir. Sudah saatnya, Bilbao berjuang untuk satu piala tersisa musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda