Scroll to Top

Timnas Indonesia: Kiper Wahyu Tri Nugroho Dijenguk Tim Kurdistan

By Aditya / Published on Tuesday, 22 May 2012

Wahyu Tri Nugroho

Kiper Timnas Indonesia, Wahyu Tri Nugroho, yang baru saja menjalani operasi setelah mengalami cidera di bagian kepala dalam laga melawan Kurdistan pada ajang Al Nakhbah International Tournament di Palestina, Sabtu (19/5), ternyata mendapat kunjungan dari tim lawan.

Minggu (20/5) pagi waktu setempat, seluruh official dan sejumlah pemain Kurdistan mendatangi rumah sakit di Ramallah, Palestina, tempat Wahyu Tri Nugroho dirawat. Selain menjenguk kiper asal Persiba Bantul itu, tim Kurdistan juga menyampaikan permohonan maaf atas insiden yang terjadi pada laga tersebut.

Tim Kurdistan berharap Wahyu Tri Nugroho segera pulih dan bisa secepatnya merumput lagi. Mereka juga menyampaikan rasa bersalah dan penyesalan mendalam atas apa yang terjadi dengan penjaga gawang utama Timnas Indonesia pada turnamen di Palestina tersebut. Kondisi sang kiper sendiri saat ini sudah semakin membaik.

Wahyu Tri Nugroho
Kondisi Wahyu Tri Nugroho Setelah Menjalani Operasi di Rumah Sakit Ramallah, Palestina

Insiden yang menyebabkan Wahyu Tri Nugroho harus dilarikan ke rumah sakit menjadi berita utama yang diangkat oleh hampir semua media di Palestina. Banyak pihak yang bersyukur karena kiper berusia 25 tahun tersebut terhindar dari dampak yang parah akibat cideranya itu.

Di rumah sakit Ramallah, Wahyu Tri Nugroho ditangani oleh dokter dari Jerman yang kebetulan sedang berada di sana. Untuk sementara, sang pengawal gawang Garuda harus beristirahat total setidaknya sampai 1 bulan ke depan untuk memulihkan kondisinya.

Dengan absennya Wahyu Tri Nugroho, posisi kiper di Timnas Indonesia yang masih bertahan di Al Nakhbah International Tournament akan digantikan oleh Endra Prasetya dari Persebaya Surabaya atau Jandia Eka Putra dari Semen Padang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda