Scroll to Top

Youtube Rayakan Ulang Tahun Ke-7, Yuk Intip 7 Tahun Perjalanan Youtube

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 22 May 2012

Youtube Ulang Tahun ke-7

Tanpa terasa situs berbagi video Youtube telah berusia tujuh tahun. Pada Senin (21/05/12) waktu setempat, Youtube resmi telah menemani kita dalam berbagi video di internet selama tujuh tahun lamanya.

Youtube didirikan pada bulan Februari tahun 2005 silam oleh tiga orang bekas karyawan PayPal: Chad Hurley, Steven Chen, dan Jawed Karim. Pada bulan Oktober 2006, Google membeli Youtube dengan nilai fantastis (kala itu) sebesar USD 1,65 miliar.

Selama perjalanan Youtube, salah satu produk populer Google ini telah menorehkan prestasi yang luar biasa. Salah satunya terjadi pada tahun 2011 lalu tatkala Youtube berhasil menembus 1 triliun playback dan 1 juta unggahan video di setiap harinya.

Pada Senin (21/05/12) lalu, Youtube mengunggah video dengan tajuk YouTube’s 7th Birthday. Video ini memang dimaksudkan untuk merayakan hari jadi Youtube ke tujuh. Dalam video tersebut Anda bisa melihat bagaimana catatan sejarah Youtube dari tahun ke tahun.

“Video ini berisi catatan statistik Youtube yang mencengangkan dari tahun ke tahun. Terimakasih bagi para pengguna yang telah menonton, mengunggah, dan membagikan videonya di Youtube,” tulis Youtube di diskripsi video YouTube’s 7th Birthday.

Dalam video berdurasi dua menit 15 detik ini Anda dapat melihat bagaimana peristiwa, sejarah, data, dan statistik penting Youtube selama perjalanan mereka, dimulai pada bulan Januari 2005 tatkala garasi rumah Chad Hurley yang dijadikan ‘kantor mini’ Youtube.

Penasaran dengan video YouTube’s 7th Birthday? Sila lihat cuplikannya dibawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda