Scroll to Top

Pelayan Wanita Berlipstik Merah Sering Dapatkan Uang Tip Lebih

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 22 May 2012

waitres

Selain wanita berbaju merah, pria juga tertarik dengan penampilan pelayan restoran wanita yang mengenakan lipstik merah. Bahkan, para pria tidak ragu untuk memberikan uang tip lebih kepada wanita ini. Demikian menurut studi yang dilakukan de Bretagne-Sud di Prancis.

Hasil ini diperoleh dengan mengamati perilaku konsumen pria yang medapatkan interaksi dengan pelayan yang memakai beberapa warna lipstik. Pengamatan melibatkan lebih dari tujuh pelayan wanita selama dua bulan, dan masing-masing memakai warna lipstik berbeda.

Dari sekitar 450 transaksi yang terjadi, pelayan yang berlipstik merah sebanyak separuh dari keseluruhan transaksi, mendapatkan uang tip lebih banyak. Sementara itu jika dihitung rata-rata pada semua pelayan yang terlibat penelitian, sekitar 30 persen dari transaksi, mereka mendapat uang tip dengan jumlah wajar.

Diduga, bibir merah bisa membangkitkan indikasi dari faktor seksual. Inilah yang menarik minat pria untuk memberikan tip lebih dari sewajarnya. Studi ini dipublikasikan melalui International Journal of Hospitality Management.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda