Scroll to Top

iPhone 5 Gunakan Layar 3,9 Inci?

By Ditya / Published on Tuesday, 22 May 2012

iPhone 5_4

Setelah sebelumnya sempat dikabarkan bahwa smartphone terbaru Apple, iPhone 5 menggunakan liquid metal, kini muncul kabar mengenai ukuran layar yang digunakan iPhone 5.

Berdasarkan sumber blog 9to5Mac, Apple dikabarkan sedang melakukan pengujian terhadap smartphone terbarunya, iPhone 5, yang dilakukan di kantor pusat.

Perusahaan asal Cupertino, California ini masih menutup rapat-rapat informasi mengenai detail smartphone terbarunya, namun ada beberapa sumber mendapatkan informasi mengenai spesifikasi layar.

Smartphone terbaru Apple dikabarkan akan menggunakan layar berukuran 3,95 inci dan menggunakan teknologi Retina Display.

Layar iPhone 5 ini memiliki lebar yang sama dengan pendahulunya, hanya saja sedikit lebih panjang dengan resolusi 640×1136 pixel.

Sebagai perbandingan, smartphone Apple saat ini, iPhone 4S menggunakan layar Retina Display dengan resolusi 640x 960 pixel, terpaut 176 pixel.

Selain informasi tentang spesifikasi layar, kabarnya Apple akan menggunakan iOS versi 6 untuk iPhone 5. Seperti yang diberitakan sebelumnya, di iOS 6 Apple mengganti Google Map dengan 3D Map.

Seperti yang dikutip dari CNET, penggunaan layar yang lebih luas pada iPhone 5 kabarnya bertujuan untuk kustomisasi sistem operasi iOS 6 yang saat ini masih dalam tahap pengembangan oleh Apple.

Setiap akan meluncurkan produk baru Apple, selalui menarik perhatian media sehingga memunculkan banyak rumor mengenai fitur baru atau spesifikasi detail produk tersebut.

Sampai saat ini belum ada rilis resmi Apple mengenai spesifikasi layar untuk iPhone 5.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda