Scroll to Top

Liga Inggris: Selamat Tinggal, Didier Drogba!

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 22 May 2012

Didier Drogba

Setelah berpesta merayakan keberhasilan menyabet trofi Liga Champions, fans Chelsea kini bagaikan mendapat sambaran petir di siang bolong. Mereka kini harus rela ditinggal oleh sang pahlawan, Didier Drogba. Striker asal Pantai Gading tersebut memutuskan untuk meninggalkan Chelsea dan Liga Inggris ketika kontraknya di Stamford Bridge habis bulan depan.

Pemain bernama lengkap Didier Yves Drogba Tebily tersebut bergabung dengan Chelsea delapan tahun silam, di awal masa kepemimpinan Roman Abramovich. Selama itu pula, Drogba telah bermain di 341 laga dan menyumbang 157 gol bagi The Blues, serta membantu tim meraih 12 trofi.

Maka, tak heran jika Drogba mengaku bahwa sungguh sulit baginya membuat keputusan hengkang dari Chelsea, klub yang telah membantunya menjadi striker hebat.

“Ini adalah keputusan yang sangat sulit bagi saya. Namun saya bangga atas apa yang telah kami raih selama ini. Sekarang, saya membutuhkan tantangan baru,” jelas Drogba.

Ya, jika patokannya adalah kompetisi di Inggris, Drogba sudah meraih segalanya. Tiga gelar Premier League, empat trofi FA Cup, dua trofi Carling Cup, serta dua Community Shield sudah ia sabet. Hal itu dipercantik dengan dua kali ia didaulat sebagai top skor Premier League pada 2007 dan 2010.

Di pelataran Eropa, Drogba memang baru mampu mengantar Chelsea meraih satu trofi, yakni trofi Liga Champions yang diraih beberapa hari silam di Allianz Arena, markas Bayern Muenchen.

“Hari Sabtu lalu adalah hari yang sangat spesial bagi semua orang di klub ini dan juga para fans. Saya bahagia bisa membantu tim ini meraih banyak trofi. Klub ini sudah saya anggap seperti rumah saya sendiri dalam delapan tahun ini.”

Belum diketahui secara pasti akan berlabuh dimana Drogba setelah ini. Rumor menyebutkan, Drogba akan memilih bermain di Liga China bersama Shanghai Shenhua, klub tempat Nicolas Anelka saat ini menjabat sebagai pelatih dan pemain.

Drogba-Joe Cole

Selain China, beberapa klub dari Amerika Serikat, Italia, Spanyol,  dan Rusia dikabarkan juga ingin menggunakan jasa Drogba untuk musim depan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih pada semua orang di klub, terutama untuk Roman (Abramovich) dan rekan-rekan setim saya. Beberapa diantara mereka sangat dekat dengan saya dan akan tetap menjadi sahabat saya sepanjang hidup.”

“Saya juga ingin berterima kasih pada fans Chelsea atas cinta dan dukungan mereka selama ini. Saya berharap yang terbaik bagi Chelsea dan semoga mereka bisa melanjutkan kesuksesan ini. Kalian akan selalu ada di hatiku,” tutup Drogba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda