Scroll to Top

Al Nakbah International Tournament: Palestina Vs Timnas Indonesia 2-1

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 23 May 2012

Timnas Indonesia

Pertandingan semifinal Al Nakbah International Tournament Selasa 22 Mei 2012, antara tuan rumah Palestina Vs timnas Indonesia akhirnya dimenangkan tuan rumah dengan skor 2-1. Dengan hasil ini membuat Palestina melaju ke partai final menghadapi Tunisa 24 Mei 2012.

Babak pertama berjalan, Indonesia langsung berinisiatif meladeni permainan terbuka tuan rumah. Alhasil Indonesia unggul lebih dulu melalui sepakan terukur Irfan Bachdim setelah melewati 3 pemain Palestina di menit ke 14.

Irfan yang melakukan serangan balik cepat dari tengah lapangan, berlari melewati 2 pemain Palestina sebelum memperdaya penjaga gawang untuk merobek jala Palestina. Skor 1-0 Indonesia memimpin.

Tertinggal 1 gol, Palestina bermain lebih agresif. Di menit 17 memanfaatkan tendangan sudut, pemain Palestina coba untuk menanduk bola ke gawang Indonesia. Beruntung bola masih tipis meluncur disebelah mistar.

Satu menit berselang giliran Irfan Bachdim kembali mengancam pertahanan Palestina dengan melewati beberapa pemain belakang hingga pemain Persema itu dijatuhkan di kotak pinalti. Sayangnya, wasit tidak menganggap itu sebagai sebuah pelanggaran.

Di menit 39 pil pahit harus diterima Indonesia, kali ini wasit memberikan hukuman pinalti setelah salah seorang pemain Palestina terjatuh dikotak pinalti Indonesia.

Walaupun keputusan itu sempat diprotes pemain Indonesia, namun eksekusi pemain Palestina yang menempatkan bola ke sisi kanan tak mampu dibendung kiper Endra Prasetya. Hingga turun minum, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Di babak kedua berjalan, kedua tim sama-sama menampilkan permainan terbuka dengan tempo tinggi. Namun terlihat Palestina memang lebih dominan dalam menembus pertahanan Indonesia.

Menit ke 66 Palestina mampu membuat Indonesia tertinggal 1 gol. Memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri pertahanan Indonesia, pemain Palestina melepaskan tendangan yang membentur tiang gawang. Hanya saja bola liar yang memantul tersebut berhasil dikonversikan menjadi gol oleh pemain Palestina yang lain. Palestina unggul 2-1 membalikan keadaan.

Di ujung pertandingan Indonesia sempat mengancam gawang Palestina melalui Samsul Arif, hanya saja bola tepat berlabuh dipelukan penjaga gawang.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada lagi gol yang terjadi bagi kedua tim. Indonesia harus mengakui keunggulan Palestina dengan skor 2-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda