Scroll to Top

Cara Cegah Jerawat Muncul di Punggung dan Dada

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 23 May 2012

jerawat punggung

Udara yang cukup panas seringkali memicu tubuh untuk mengeluarkan keringat berlebih. Tidak jarang ada pula keringat bercampur kotoran yang tersumbat sehingga menyebabkan munculnya jerawat. Tidak hanya di muka, jerawat bisa pula muncul di punggung dan dada.

Rasa sakit cukup menyiksa kalau jerawat menjadi matang dan mengeras. Tersenggol sedikit saja terasa perih. Nah, untuk mencegah munculnya jerawat di musim kemarau ini, ada beberapa tips yang bisa dilakukan:

  • Mandi secara teratur. Minimal bersihkan tubuh Anda tiga kali sehari. Keringat biasanya keluar berlebih saat musim panas yang menyebabkan bakteri mudah berkumpul dan masuk ke pori-pori. Mandi membuat tubuh bersih dan terhidrasi.
  • Membersihkan kulit mati.¬† Munculnya ruam, kulit kusam, kasar, dan jerawat di tubuh juga bisa karena adanya penumpukan sel kulit mati. Anda bisa membersihkannya dengan luluran minimal dua kali seminggu. Tapi, kalau jenis kulit Anda berminyak, sebaiknya membersihkan kulit mati dilakukan minimal empat kali seminggu.
  • Mengenakan baju longgar. Baju yang longgar memberikan sirkulasi udara yang baik. Bakteri dapat dicegah untuk mengumpul di kulit dan menyumbat pori-pori. Selain bisa bergerak bebas, baju ini cukup nyaman dipakai selama musim panas.
  • Memakai bedak dan deodoran. Kedua kosmetik ini bisa membuat kulit segar lebih lama dan mengurangi ¬†keringat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda