Share

Transformer version 8

Seorang insinyur Jepang, Kenji Ishida, berhasil membuat sebuah robot yang mirip dengan robot yang ada dalam film Transformer. Ia menyebutnya dengan Transformer version 8.

Meski robot ini sangat kecil seukuran mainan mobil-mobilan remote controle, namun Kenji Ishida mampu menghadirkan sosok Transformer dalam kehidupan nyata.

Mobil (robot) ini bisa berjalan secara otomatis dan bertransformasi menjadi robot hanya dengan satu sentuhan tombol.

Tak jelas robot yang diciptakan Kenji Ishida mewakili Autobot atau Decepticon. Atau bisa saja Kenji Ishida lewat robotnya ini membuat ‘klan’ baru dalam robot Transformer.

Dalam video yang berdurasi 2 menit 26 detik ini mobil (robot) Kenji Ishida akan memertunjukkan kebolehannya dalam bertransformasi menjadi sebuah robot.

Tak hanya sekadar bertransformasi, robot Kenji Ishida ini bisa berjalan laiknya manusia, melambaikan tangan, berputar ke kanan dan ke kiri, serta melakukan aksi laiknya petinju.

Mengapa robot Kenji Ishida bisa berputar-putar dan meliuk-liuk dengan mudah? Sebab robot ini memiliki 22 motor servo di seluruh tubuhnya.

Dalam video yang diunggah di Youtube pada 9 Mei 2012 ini, robot Kenji Ishida dengan mudah bertransformasi dari mobil ke robot dan sebaliknya dari robot ke mobil dalam hitungan detik.

Di Youtube video ini bertajuk Real Transformer by Japanese engineer dan telah mendulang 183.874 penayangan. Penasaran dengan aksi Transformer Version 8 karya Kenji Ishida? Simak videonya dibawah ini.