Scroll to Top

Bursa Transfer Pemain Chelsea 2012: Eden Hazard Datang, Posisi Beberapa Pemain Chelsea Terancam

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 29 May 2012

Hazard

Chelsea mungkin menjadi klub yang paling berbahagia saat ini. Setelah berhasil menjadi yang terbaik di Liga Champions 2011-2012, kebahagiaan lain datang dari bursa transfer. Klub asal London tersebut sukses memenangkan perburuan seorang Eden Hazard, salah satu pemain muda yang paling diincar saat ini, mengalahkan Manchester United dan Manchester City.

Kedatangan Hazard tentu membuat Chelsea sumringah. Begitu juga para fans The Blues. Namun hal tersebut sepertinya tidak berlaku bagi manajer Chelsea musim depan dan beberapa pemain Chelsea.

Ya, hadirnya Hazard akan membuat manajer pusing dengan susunan pemain yang akan ia mainkan tiap pekannya. Menempatkan pemain berusia 21 tahun tersebut di bangku cadangan tentu adalah tindakan bodoh. Namun jika memainkannya, bisa menimbulkan friksi dari internal tim yang melibatkan para pemain senior.

Pemain yang paling mungkin tergusur posisinya akibat kehadiran Hazard adalah Frank Lampard. Selama ini, Lampard adalah pengatur serangan Chelsea. Kontribusinya tak diragukan lagi. Ia juga menjadi sosok kunci Chelsea kala bermain di Allianz Arena, 19 Mei silam.

Mencadangkan Lampard tentu juga hal yang tidak baik. Masih ingat dengan Chelsea era Andre Villas-Boas?

Oleh karenanya, manajer Chelsea musim depan sepertinya akan memberikan posisi baru bagi Lampard. Posisi gelandang bertahan atau bermain lebih ke dalam bisa saja dilakoni Lampard musim depan, bersama John Obi Mikel.

Otomatis, para pemain yang berada di posisi tersebut juga akan terancam untuk musim depan. Sebut saja seperti Michael Essien atau Oriol Romeu.

Pemain lain yang juga terancam posisinya adalah Florent Malouda. Pemain Timnas Prancis tersebut musim lalu sudah jarang mendapat kepercayaan dari manajer. Apalagi di musim depan ketika sudah ada Hazard.

Hazard, dan jangan lupakan Marko Marin, bisa bermain di posisi penyerang sayap yang merupakan posisi bermain Malouda.

Namun yang pasti, akan ada sosok yang berbahagia dengan kehadiran Marin dan Hazard, yakni Fernando Torres. Kedatangan keduanya, plus keberadaan Juan Mata, seperti menjadi jawaban bagi El Nino yang sempat mengeluhkan bahwa ia mandul karena Chelsea memiliki gelandang yang lamban.

Dengan ditopang trio pemain cepat dan kreatif seperti Hazard-Marin-Mata, tentu sudah tidak ada alasan lagi bagi Torres untuk tidak tajam musim depan. Apalagi ia sudah kehilangan “pesaingnya” di lini depan, Didier Drogba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda