Scroll to Top

Satu Korban Tewas di GBK Ternyata Bobotoh!

By Aditya / Published on Tuesday, 29 May 2012

Jakmania

Kabar terbaru menyebutkan bahwa satu orang korban tewas akibat penganiayaan yang terjadi di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (27/5/2012) kemarin saat laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung adalah pendukung tim Maung Bandung alias Bobotoh.

Padahal, sebelumnya, Ketua Viking Persib Club, Heru Joko, sempat memastikan bahwa tidak ada anggota Viking atau Bobotoh yang menjadi korban tragedi yang telah menewaskan 3 orang tersebut.

Seorang Bobotoh yang menjadi korban pengeroyokan oleh sekelompok orang yang memakai atribut The Jakmania itu diketahui bernama Rangga Cipta Nugraha. Ia adalah warga asli Bandung yang selama ini menetap di Depok, Jawa Barat, tidak seberapa jauh dari Jakarta.

Ayah tiri Rangga Cipta Nugraha, Teguh Rianto, menyampaikan hal tersebut sembari menambahkan bahwa anaknya selalu menyempatkan diri untuk pulang ke Bandung setiap akhir pekan. Namun, pekan kemarin Rangga Cipta Nugraha tidak mudik karena ingin menyaksikan laga Persib Bandung melawan tuan Persija Jakarta di SUGBK.

”Minggu kemarin dia tidak pulang karena menonton pertandingan (Persija Jakarta melawan Persib Bandung) itu,” jelas Teguh Rianto.

Seperti diketahui, telah terjadi tindak pengeroyokan yang diduga dilakukan oleh sekelompok anggota The Jakmania terhadap beberapa orang yang ditengarai sebagai pendukung Persib Bandung. Akibatnya, 3 orang dipastikan tewas, termasuk Rangga Cipta Nugraha, sedangkan beberapa orang lainnya mengalami luka parah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda