Scroll to Top

Situs Gunung Padang yang Menyimpan Misteri di Cilacap

By C Novita / Published on Wednesday, 30 May 2012

Gunung padang cilacap

Selain Gunung Padang di Jawa Barat, ada juga situs bernama Gunung Padang di daerah Cilacap. Uniknya, kedua situs tersebut menyimpan peninggalan berupa batuan-batuan yang berbentuk tidak sewajarnya.

Gunung Padang di daerah Cilacap yang tepatnya berada di desa Salebu, Majenang, saat ini sedang banyak diperhatikan sebab ada dugaan, batuan yang tersusun dengan bentuk simetris di gunung tersebut adalah piramida.

Batuan tersusun yang diduga berasal dari jaman megalitikum ini strukturnya ada yang menyerupai kubus, segi lima, atau juga segi enam. Bahkan ditemukan juga batuan yang seperti sengaja disusun mirip dengan permainan Tetris.

situs gunung padang

Ini yang menimbulkan dugaan bahwa situs Gunung Padang tidak terbentuk secara alami, melainkan sengaja dibentuk. Situs ini ditemukan sejak tahun 2008, secara tidak sengaja.

Asalnya karena banyak pengunjung yang sering berziarah ke sebuah makam yang dikeramatkan dekat lokasi yang diduga piramida.

Terdapat 2 buah goa yang berada di sisi kanan dan kiri situs, dan kini juga banyak dijadikan sasaran kunjungan warga.

Tinggi susunan batuan yang kondisinya tidak terawat itu sekitar 30 meter. Sedang panjang dan lebarnya 20 dan 15 meter. Sayangnya, 30% kondisi situs rusak dan kini telah tertutup oleh pepohonan dan tanah.

Untunglah setelah kerap diberitakan saat ini, konon Presiden pun telah memberikan restunya untuk ahli geologi melakukan penelitian terhadap situs yang masih misterius bentuk aslinya itu.

Bila memang kelak terbukti bahwa situs Gunung Padang benar-benar adalah sebuah piramida, maka ini jelas merupakan sebuah hal yang sangat menakjubkan.

 

 

Sumber Vivanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda