Scroll to Top

Shaggydog Luncurkan Film Dokumenter Berdansa Bersama Shaggydog

By Naqib Najah / Published on Friday, 01 Jun 2012

Banyak cara unik untuk merayakan ulang tahun. Termasuk adalah merilis film dokumenter, seperti yang dilakukan grup band asal Yogyakarta, Shaggydog.

Band yang digawangi oleh Heru (vokal), duo gitaris Richard dan Raymond, Bandizt (bass), Lilik (keyboard), dan Yoyok (drum) ini sedang merayakan ulang tahun pada hari ini, Jumat 1 Juni 2012. Pencapaian luar biasa, mengingat usia band mereka sudah 15 tahun sejak resmi berdiri 1997.

Sekalipun mempunyai pasar yang sangat segmented, lagu-lagu Shaggydog cukup akrab di telinga para pecinta musik tanah air. Untuk mengapresiasi kesetiaan para fans, mereka akan meluncurkan film dokumenter berjudul Berdansa Bersama Shaggydog.

Film yang dikemas dalam format DVD itu akan bercerita tentang kehidupan Shaggydog dari awal berdiri hingga pencapaiannya saat ini.

Berdansa Bersama Shaggydog juga menceritakan potret kehidupan Heru dkk. selama di Sayidan, yang merupakan tongkrongan favorit di Yogyakarta, tidak ketinggalan diceritakan pula aksi mereka saat konser di Belanda dan Australia.

Band ska yang terkenal dengan lagu Di Sayidan ini mengaku, proses pembuatan film dokumenternyamemakan waktu cukup lama. Yakni terhitung dari tahun 2008.

Mereka menemukan kesulitan dalam hal pengumpulan dokumentasi dan editing.

Menurut rencana, film dokumenter tersebut bisa dinikmati pada akhir Juni 2012. Saat ini, Shaggydog telah mempersiapkan album barunya. Terhitung sudah ada 6 album (Sahggydog, Bersama, Hot Dogz, Kembali Berdansa, dan Bersinar) yang mereka keluarkan sejak tahun 1999.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda